ABSTRAK
Gambaran kesejahteraan psikologis pada remaja yang bermain game online.
Yustinus Tegus, S.Psi., Sandi Kartasasmita M.Psi.
Saat ini game online banyak digemari oleh para remaja di Indonesia. Game online ini memiliki dampak positif dan negatif bagi para pemainnya. Salah satu dampak positif dari game online adalah terbentuknya kesejahteraan psikologis pada pemainnya. Menurut teori yang dikemukakan oleh Carol Ryff, kesejahteraan psikologis adalah sebuah keadaan psikologis seseorang yang sehat sehingga berpengaruh secara positif terhadap kehidupannya. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat gambaran kesejahteraan psikologis pada remaja yang bermain game online. Data diambil melalui teknik survey pada 178 responden dan didapat 115 responden yang memenuhi kriteria untuk analisis data. Hasil yang didapat adalah dimensi pertumbuhan pribadi dan dimensi hubungan positif dengan orang lain pada remaja yang bermain game online cenderung rendah. Sementara itu dimensi penerimaan diri, dimensi penguasaan lingkungan, dan dimensi tujuan hidup pada remaja yang bermain game online cenderung tinggi, selanjutnya adalah remaja yang bermain game online tidak memiliki dimensi otonomi.
pak san,, kalo ingin tau lebih mendalam mengenai artikel ini gimana??
BalasHapusmaksudnya? ada di perpustakaan kok. tinggal ke perpus saja.
BalasHapusHai Pak, Salam kenal, saya Gladys mahasiswi psikologi. saya tertarik untuk meneliti tentang PWB.
BalasHapusSaya mau tanya, apakah bisa saya mengakses secara pull tentang penelitian ini? Dan dimana yah kalo bisa?
Makasih.
Terima kasih Gladys atas keinginannya untuk mengakses full penelitian ini. Penelitian ini dapat dilihat di perpustakaan Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara. silahkan saja datang
BalasHapusTerima kasih banyak Pak, sudah merespon postingan asaia ...
BalasHapusOh begitu Pak ...
Tidak bisakah di donlot secara online?
Kebetulan saya di Bandung soalnya ...
heheeee ... :d